Selasa, 21 Maret 2017

Kabar Toyota - Target Toyota Jaring 1.000 Siswa SMK di Program Pendidikan Vokasi

Target Toyota Jaring 1.000 Siswa SMK di Program Pendidikan Vokasi






Sejumlah industri termasuk manufaktur diminta pemerintah membuka diri menyediakan pendidikan vokasi. Bahkan Kementerian Perindustrian menjanjikan insentif berupa pemotongan pajak atau tax allowance bagi perusahaan yang menyediakan program pembinaan terhadap lulusan SMK dan sederajat. 
Isu inilah yang sempat disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menerima kunjungan President Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/3). 
Direktur Administrasi PT TMMIN Bob Azzam, sepakat bahwa pendidikan vokasi jadi formulasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus mendongkrak produktivitas sebuah manufaktur. 
Bob mengatakan perusahaan sebenarnya sudah memiliki program Toyota Academy. Di sini para siswa SMK bisa mendaftar untuk mengikuti program pemagangan dan akan mendapat gelar setara D2 ketika lulus. 
"Melalui Toyota Academy yang kami bangun ini merupakan bentuk kerja sama dengan dunia pendidikan, maupun perguruan tinggi dan SMK. Di sini pula lah jadi ajang transfer teknologi," kata Bob


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support