Rabu, 22 Maret 2017

Produsen Didorong Ekspor Mobil ke Australia - Berita Toyota

Produsen Didorong Ekspor Mobil ke Australia, Ini Kata Toyota





Pemerintah menilai banyaknya produsen mobil yang menutup pabrik di Australia menjadi kesempatan emas buat produsen Indonesia.

Produsen pun didorong untuk mengekspor kendaraan ke Australia, sementara pemerintah mencari negosiasi dengan pemerintah Australia.

Menanggapi hal tersebut Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono mengatakan, harus melihat tren kendaraan roda empat di Australia.

"Kita itu kan harus melakukan penyesuaian produk. Jadi kita harus lihat betul tren-nya Australia itu seperti apa. Seperti dilihat Australia itu banyak sedan, SUV (Sport Utility Vehicle) kecil, double cabin, dan sebagainya," tutunya kepada wartawan, di Karawang, Kamis (9/2/2017).

Selain itu dirinya juga mengatakan, agar pemerintah tidak terlalu bernafsu, karena di Indonesia sendiri untuk pasar di segmen mobil sedan masih lesu. Sedangkan tren yang diminati di Australia adalah sedan.

"Jadi kita harus lihat opportunity, dan juga product matching-nya seperti apa. Dan kita akan mempelajari lebih lanjut produk apa yang paling relevan," ucap Warih.

Toyota dalam setiap keputusannya selalu memetingkan dulu pasar domestik, sebelum memasok mobil ke luar negeri.

"Karena kita mikirnya itu selalu domestik-nya harus dominan, sebelum kita ekspor," tutupnya.

Toyota Australia sendiri akan menghentikan produksi mobil di akhir 2017 dan akan mengimpor mobil dari Eropa dan negara lain.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support