Rabu, 22 Maret 2017

Mobil Hybrid Toyota - Info Toyota

Mobil Hybrid Toyota Tembus 10 Juta





 Toyota mengumumkan penjualan mobil hybrid di seluruh dunia sudah menembus angka 10 juta. Per 31 Januari 2017 lalu, mobil hybrid Toyota terjual sebanyak 10,05 juta.

Toyota pertama kali merilis Coaster Hybrid EV di bulan Agustus 1997 dan mobil hybrid perdana yang diproduksi massal, Prius, pada bulan Desember tahun yang sama.

Sejak itu, mobil hybrid Toyota terus digemari di seluruh dunia. Angka 10 juta tercapai hanya dalam 9 bulan setelah angka 9 juta tercapai di bulan April 2016.

Mobil hybrid diklaim Toyota  bisa mengurangi emisi gas yang menjadi masalah bagi dunia saat ini.

"Saat kami meluncurkan Prius, tidak ada yang tahu apa itu hybrid. Mereka yang mengendarai mobil saat itu disebut kutu buku atau sebutan lainnya. Hari ini, berkat mereka yang membeli Prius di masa awal, hybrid makin populer," ujar Bapak Prius Toyota, Takeshi Uchiyamada, yang menjabat sebagai Chairman Dewan Direksi Toyota dalam siaran pers.

Toyota memiliki banyak varian mobil bertenaga hybrid, ada sekitar 34 model yang dijual di pasar global. Di Amerika saja ada 4 model Prius hybrid, Camry, sedan Avalon, Highlander, dan RAV4. 




Aneka mobil hybrid Toyota dan angka penjualannya dalam ribuan unit Foto: 



Jika dilihat, 10 juta unit itu paling besar terjual di Jepang sebanyak 4,8 juta disusul Amerika Serikat 3 jutaan.

Bila dibandingkan dengan mobil ramah lingkungan lainnya, Chevrolet Volt hanya terjual 134.500 unit, Nissan Leafs terjual 230.000 unit. Pada Desember, Tesla telah menjual 158.159 unit Model S dan 25.524 unit Model X, Roadsters 2.500 sehingga total Tesla menjual 186.000 unit atau 50 kali lebih kecil dari jumlah mobil yang dijual 

0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support