Rabu, 22 Maret 2017

Tekan Kecelakaan, Polres Mojokerto Rekrut Ribuan Patroli Keamanan Sekolah - Berita Toyota

Tekan Kecelakaan, Polres Mojokerto Rekrut Ribuan Patroli Keamanan Sekolah





Polres Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Pendidikan merekrut ribuan Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Ribuan pelajar tingkat SMP/SMA yang mewakili masing-masing kecamatan tersebut mengikuti lomba PKS Kapolres Mojokerto Cup di halaman Mapolres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan, Polres Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Pendidikan ingin melatih dan mendidik generasi muda. "Karena generasi muda saat ini, perlu bimbingan sehingga kegiatan positif bisa terarah, terlatih dan didik," ungkapnya, Selasa (23/02/2016).

Tidak hanya pintar di sekolah tapi punya mental serta fisik yang bagus sehingga kegiatan positif tersebut dapat menumbuhkembangkan semangat untuk berprestasi. Namun lanjut Kapolres, kegiatan tersebut tidak berhenti disini tapi akan ada program selanjutnya.

"Kita berharap para pelajar yang menjadi PKS tersebut bisa menjadi belajar lebih tertib, memilikinmental yang bagus serta disiplin. Karena mereka diharapkan bisa membantu tugas kepolisian di sekolah. Tidak hanya lalu lintas namun juga masalah keamanan lainnya," katanya.

Kapolres menjelaskan, mereka yang menjadi PKS bisa menularkan ilmunya ke siswa yang lain dengan harapan untuk bisa menekan angka kecelakaan khususnya di kalangan pelajar. Rekrutemn PKS sendiri, lanjut Kapolres, diserahkan sepenuhnya ke pihak pendidikan.

"PKS ini berbeda dengan pelopor keselamatan berlalu-lintas, jika PKS adalah pelajar terbaik yang telah dipilih tapi kalau pelopor keselamatan berlalu-lintas adalah pelajar yang melanggar lalu-lintas yang kita bina. Nantinya mereka akan dilibatkan secara langsung di lapangan seperti razia dengan didampingi petugas," ujarnya.

Kapolres menambahkan, angka kecelakaan lalu-lintas bulan Januari 2016 sebagai 72 kasus. Dengan jumlah korban meninggal sebanyak 11 jiwa, luka berat sebanyak enam jiwa dan korban luka 74 jiwa dengan rata-rata pengendara roda dua yang melibatkan pelajar usia dibawah 17 tahun dan pemuda.(tin/ted)



0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support