Selasa, 21 Maret 2017

Toyota Rush di Dumai Ini Tetap Tampil Memikat - InfoToyota

Bergaya ALTO, Toyota Rush di Dumai Ini Tetap Tampil Memikat






Pemilik kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) maupun Multi Purpose Vehicle (MPV) tidak usah takut merombak tampilan mobil kesayangan dengan style All Terrain Off Road (ALTO).

ALTO adalah modifikasi sektor kaki-kaki yang di modifikasi frontal dengan tujuan menambah tinggi ground clearance seperti layaknya mobil off road.

Al Fajrul Khair, pemilik kendaran Toyota Rush di Dumai ini merubah tampilan kendaraannya bergaya ALTO, namun SUV miliknya masih memiliki aura yang memikat.

Disebutkan pria yang akrab di panggil Alfa tersebut, ada beberapa tahapan dalam merubah tampilan kendaraan kesayangannya menjadi ALTO yang dilakukannya.

"Proses modifikasi di dudukan shock dan biasa dikenal dengan 'Suspension Lift'," kata Alfa yang merupakan Wakil Ketua Chapter Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Riau, Senin (27/2/2017).

Disebutkannya juga, tingkat kekerasan suspensi harus jadi perhatian, karena dengan suspensi yang empuk akan membuat mobil menjadi limbung dan tidak stabil.

"Dengan suspensi lebih keras akan lebih baik digunakan di mobil ALTO," katanya.

Setelah kendaranya tampilan meninggi, Alfa menyebutkan giliran velg dan ban yang jadi perhatian agar tampilan sempurna dengan mengganti dengan ukuran yang lebih besar.

"Untuk ukuran ban sendiri saya memakai jenis Mud Terrain (MT) 275/65 yang cocok di medan berat, velg sendiri ukuran ring15," katanya menjelaskan.

Selain itu disebutkannya juga, dalam melakukan peninggian mobil jenis SUV Toyota Rush tersebut harus sesuai dengan ukuran roda yang akan dipasang, jika tidak ban mobil akan mentok dengan kolong.

"Ketinggian mobil saat ini naik 14 cm dari normalnya, dan kalau terlalu tinggi mobil tidak stabil saat dibawa," katanya kembali.

Mengenai biaya yang dikeluarkan dalam melakukan perombakan bergaya ALTO, dirinya merogoh kocek sekitar Rp 12 juta untuk Toyota Rush TRD Sportivo tahun 2013.

"Rencana kedepan bumper mobil akan diganti serta akan menambah Rack Roof supaya terlihat seperti kendaraan Off Road,"katanya mengakhiri.




0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support