Rabu, 22 Maret 2017

Ban Pecah Akibat Jalan Berlubang- Berita Toyota

Mobil Gus Ipul Dua Kali Pecah Ban Akibat Jalan Berlubang





Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur, ternyata juga memiliki kisah pilu akibat terpeerosok jalan berlubang yang saat ini banyak bermunculan di jalan Nasional yang dikelola oleh Pemerintah Pusat.

Bahkan kejadian yang menimpa Gus Ipul terjadi dua kali. "Dua kali ban mobil yang saya tumpangi pecah. Untung mobil masih bisa dikendalikan sehingga tak sampai terjadi kecelakaan," kata Gus Ipul, Rabu (8/2/2017).

Kejadian pecah ban yang pertama, kata Gus Ipul, terjadi pada akhir Januari 2017 di ByPass Krian, Mojokerto. Saat itu sepulang dari sebuah acara di Kediri, kendaraan Gus Ipul memang melaju ke Surabaya melalui ByPass.

Karena hujan dan jalanan tergenang, saat itu lubang jalan tidak terlihat sehingga mengakibatkan mobil yang ditumpangi Gus Ipul terperosok dan mengalami pecah ban.

"Saya kaget waktu itu saya pikir nabrak. Ternyata ban meletus, ya terpaksa berhenti dan harus ngeban untuk diganti ban cadangan," ujar Gus Ipul.

Kejadian kedua, kata Gus Ipul, tidak terlalu lama dengan kajadian yang pertama. Saat itu Gus Ipul sedang perjalanan pulang dari Probolinggo. Ketika sampai di dekat perlintasas kereta api di Bangil, mobil yang dia tumpangi juga terperosok lubang jalan dan mengalami ban pecah.

Terkait kejadian ini, Gus Ipul berharap masyarakat lebih bisa berhati-hati karena hingga saat ini penanganan jalan berlubang memang belum sepenuhnya tuntas. Untuk jalan yang dikelola provinsi sebenarnya sudah bisa tertangani. Namun untuk jalan nasional saat ini memang masih dalam proses perbaikan. Sebagian bahkan juga masih menunggu proses lelang tender.

Pemerintah provinsi Jawa Timur, sendiri kata Gus Ipul, sudah berupaya untuk menangani jalan berlubang tersebut, namun setelah dikonfirmasi ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, provinsi tidak bisa turun untuk menambal jalan nasional.

"Prinsipnya kami pemerintah ingin bersama-sama menangani jalan rusak, tapi secara administrasi tidak dibenarkan. Tapi pasti jalan berlubang akan segera ditangani pemerintah," kata Gus Ipul. 


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support