Rabu, 22 Maret 2017

Pengaruh musik saat mengemudi - Tips Toyota

Pengaruh musik saat mengemudi






Saat ini mungkin semua mobil Toyota mempunyai pemutar musik, speaker lengkap buku manual bagaimana cara mengopersikan pemutar musik dalm mobil tersebut. Tapi apakah ada buku manual tentang apa yang diputar dalam mobil anda? jawabanya tidak karena itu adalah suatu kebebasan, seperti memilih jenis musik juga adalah kebebasan setiap orang tapi apakah anda tau jenis musik yang anda putar dalam mobil mungkin saja mempengaruhi cara anda berkendara?

Beberapa studi telah dilakukan dengan cara memonitor detak jantung subjek pada saat mengemudi, dengan cara itu dilihat dari pengemudi yang mendengarkan berbagai tempo musik mempunyai detak jantung yang cenderung kurang stabil dibandingkan dengan pengemudi yang hanya mendengar satu jenis musik saja.

Tapi mendengarkan satu jenis musik saja, misalnya jenis musik yang paling disukai ternyata tidak lebih baik dari mendengarkan berbagai tempo musik karena ketenangan dan stabilitas dari detak jantung pengemudi yang mendengarkan satu jenis musik tadi bukan diakibatkan karena dia menjadi lebih fokus mengemudi tapi karena dia menikmati musik tersebut.

Hasil studi menyatakan bahwa beberapa pengemudi yang memutar musik ber-tempo 120-140 yang sebagian besar dimiliki oleh musik dance & techno berkemungkinan lebih besar untuk menerobos lampu merah dan mempunyai dua kali lipat kemungkinan mengalami kecelakaan daripada orang yang mendengarkan musik bertempo lebih pelan.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support