Rabu, 22 Maret 2017

Toyota Sudah Siap Bawa Mobil-mobil Hybrid ke Indonesia - Kabar Toyota

Toyota Sudah Siap Bawa Mobil-mobil Hybrid ke Indonesia





 Toyota memiliki teknologi kendaraan hybrid sebagai kendaraan ramah lingkungan. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mengaku siap membawa mobil-mobil hybrid ke Indonesia.

Salah satu mobil hybrid  adalah Prius. Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya masih membuka pemesanan Prius generasi ketiga.

Namun, Prius generasi keempat sudah diluncurkan di Jepang. Untuk di Indonesia, Kamis (9/2/2017) kemarin detikOto memotret sosok Prius generasi keempat sedang berjalan di sekitar Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun, Suryo menyebut, pihaknya masih mendiskusikan sebelum meluncurkan Prius generasi keempat di Indonesia.

"Kalau kita Prius memang kita jual. Possible kok konsumen bisa pesan, tapi untuk yang generasi ketiga. Yang generasi keempat ini memang belum," kata Suryo , Jumat (10/2/2017).

Suryo mengakui bahwa TAM sebagai distributor siap membawa teknologi kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya adalah mobil-mobil hybrid. 

"Intinya kalau secara distributor kita siap kok meluncurkan mobil-mobil hybrid. Apalagi nanti ke depannya ada kebijakan untuk pajak karbon dan sebagainya," kata Suryo.

Sekadar diketahui, pemerintah Indonesia sedang menyiapkan peraturan perhitungan pajak kendaraan bermotor berdasarkan emisi yang dihasilkan kendaraan itu. Berbeda dengan saat ini yang perhitungannya masih berdasarkan kapasitas isi silinder mesin.

Sementara itu, TAM juga sudah menjual beberapa mobil hybrid. Termasuk juga Camry Hybrid yang dijual mulai Rp 769.050.000 dan Alphard Hybrid yang dibanderol mulai Rp 1,4 miliar.

"Kalau Camry, Alphard itu kan punya grade. Jadi ada grade hybrid, ada grade non-hybrid. Kalau Prius kan enggak punya yang non-hybrid. Jadi perbedaannya di situ aja. Dengan kata lain Prius itu lebih kita seriuskan untuk menggarap marketnya hybrid," kata Suryo. (rgr/ddn)


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support