Rabu, 22 Maret 2017

Kerja Sama Pengembangan Teknologi- Info Toyota

TOP AUTOS: Toyota & Suzuki Sepakati Kerja Sama Pengembangan Teknologi





Toyota dan Suzuki Motor mengumumkan kerja sama pada Oktober 2016. Saat itu, kedua perusahaan masih saling menjajaki untuk mengetahui bagian mana kerja sama akan dijalin. 

Pada Senin (6/2/2017), kerja sama keduanya memasuki babak baru. Kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman yang berisi pengembangan teknologi dan produk secara bersama. Kedua perusahaan automotif raksasa asal Jepang itu juga melirik soal isu lingkungan terkait produk automotif. 

Bentuk kerja sama lainnya adalah bidang teknologi informasi serta saling menyuplai produk dan komponen. Kedua pihak akan membicarakan kerja sama lebih detail dalam waktu mendatang. "Saya benar-benar bersyukur bisa mendapat kesempatan bekerja sama dengan perusahaan seperti Suzuki, dalam semangat dan tantangan yang tinggi. Toyota akan belajar banyak dari kerja sama ini," ungkap President and CEO Toyota, Akio Toyoda. 

Dengan kerja sama ini, kedua pihak bisa menghemat biaya operasional serta mengembangkan teknologi yang diketahui membutuhkan biaya yang sangat besar. "Kami saat ini berada di titik awal untuk membangun hubungan kerja sama yang konkret," kata Chairman Suzuki, Osamu Suzuki. Ditambahkannya, Suzuki ingin membuktikan dengan usaha keras bahwa Toyota tidak salah memilih perusahaan untuk menjalin kerja sama. 

Teknologi yang diperkirakan akan diwariskan ke Suzuki adalah mobil fuel cell atau bertenaga hidrogen. Selain itu, Suzuki juga berkesempatan mendapatkan akses teknologi membuat mesin ramah lingkungan seiring semakin ketatnya aturan soal emisi gas buang di berbagai negara.
 Seperti diketahui, Suzuki dikenal sebagai produsen mobil mini dan compact. Kerja sama ini semakin membuka peluang bagi perusahaan berlogo 'S' itu untuk mendapatkan warisan teknologi Toyota serta mendapat akses ke bagian riset dan pengembangannya. Sementara Toyota diperkirakan akan mengambil keuntungan dari Suzuki untuk mendapatkan akses ke pasar India. Di negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua di dunia itu, Suzuki merupakan penguasa pasar automotif. Di bawah kerja sama dengan Maruti, Suzuki menguasai sekira 50% pasar automotif di India. Kerja sama ini bukan yang pertama kalinya dilakukan kedua perusahaan tersebut. Untuk produk selain kendaraan compact, Suzuki sudah membeli teknologi hybrid dari Toyota. (san)



0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support