Rabu, 22 Maret 2017

Ciri-Ciri Shock Breaker Mobil Rusak - Tips Toyota

Ciri-Ciri Shock Breaker Mobil Rusak





Sebelum memutuskan untuk mengganti shock breaker mobil tentu pertimbangan pertama kita adalah usia pakai shock breaker itu sendiri. Pada umumnya, kinerja shock dirasa mulai melemah atau usia ketika mencapai 2-4 tahun / lebih dari 60.000 km (tergantung pemakaian)

Ciri yang dapat langsung dirasakan, ketika ayunan mobil terasa berlebih saat melewati lubang jalan atau gundukan. Hal ini menandakan kinerja shock breaker telah mulai melemah. Ciri lainnya adalah rembesnya cairan oli pada seal di shock mobil, sehingga tekanan pun menurun drastis dan ciri yang paling parah bila shock breaker telah mengeluarkan bunyi bletak atau tumbukan antar komponen di dalam shock mobil itu sendiri. Dapat dipastikan ketika shock diturunkan dari kendaraan maka shock akan mati alias tidak dapat melakukan pegas kembali.

Pasalnya shock breaker memiliki fungsi untuk meredam gerakaan berlebih dari per di kendaraan. Bila mobil mengayun berlebih saat menabrak lubang, tentu sangat mempengaruhi pengedalian dan kestabilan mobil. Belum lagi, keausan ban pun menjadi tidak merata lantaran permukan ban tidak menerima beban secara merata.



0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support