Rabu, 22 Maret 2017

Persik Kediri Butuh Dana Rp 7 Miliar pada Musim Kompetisi 2017- Berita Toyota

Persik Kediri Butuh Dana Rp 7 Miliar pada Musim Kompetisi 2017





Persik Kediri membutuhkan dana Rp 7 Miliar untuk satu musim kompetisi di Liga utama 2017. Dengan asumsi musim akan berjalan sampai akhir tahun dan jumlah pemain yang berkisar sekitar 25 orang.  Hal tersebut dikatakan oleh Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri. Menurutnya, sebelum seleksi pemain yang dilakukan Persik beberapa hari ini, pihaknya sudah pernah berdiskusi mengenai kebutuhan anggaran ini dengan pihak manajemen klub. Maka, angka itulah yang ia dapatkan. “Sekitar 6,5 sampai 7 (miliar rupiah, Red),” ujarnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Kediri.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Abu ini, jumlah ini tentu dengan asumsi bahwa pengeluaran memang dihemat sebisa mungkin. Salah satunya, ia sebut misalnya terkait akomodasi selama menjalani tur-tur luar kota. “Itu kalau nginepnya tidak di hotel berbintang terus. Mengencangkan sabuk istilahnya,” ujar Mas Abu.

Begitu pun lanjut Abu, juga berkenaan dengan transportasi. Ia mengatakan untuk perjalanan luar kota dengan jarak tempuh yang tak terlalu jauh, Persik bisa menggunakan bus yang sudah ada. Sementara jika misalnya harus tur sampai Bandung atau Jakarta, dengan pertimbangan faktor fisik pemain, menggunakan kereta pun tidak masalah. “Memang harus berhemat,” tandasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan anggaran ini, Persik pun sudah berburu sponsor. Dimana saat ini sudah ada setidaknya 4 perusahaan yang memberikan lampu hijau untuk menjadi sponsor. Termasuk PT Gudang Garam Tbk yang memang memiliki ikatan dan kepedulian dengan Persik Kediri.

Sementara itu, seleksi pemain Persik Kediri terus berjalan. Dipimpin langsung Dwi Prio Utomo, pelatih Persik, sejumlah pemain terus berdatangan, sejak seleksi dibuka Rabu lalu (25/1). “Kami akan terus melakukan seleksi sampai Jumat,” ujarnya.

Menurutnya, usai hari Jumat, pihaknya akan melakukan tes parameter fisik para pemain yang sudah lolos seleksi. Hal ini dilakukan untuk memantabkan pilihan pemain yang akan masuk dalam skuad Macan Putih musim ini. “Sabtu langsung tes parameter,” papar coach DP, panggilan akrab Dwi Prio Utomo. 

Lantas berapa pemain yang akan dipilih dalam tiga hari seleksi ini? Coach DP mengaku belum bisa memastikan. Hal ini karena dia dan tiga asistennya harus melihat perkembangan yang ada. Yakni, seberapa banyak pemain berkualitas yang ikut seleksi. “Kami ada sejumlah pertimbangan. Jadi jumlahnya berapa, kami belum bisa bilang,” tandasnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support