Rabu, 22 Maret 2017

Waspada Jalan Berlubang ! - Berita Toyota

VIDEO - Waspada Seribu Lubang di Jalan Nasional dan Provinsi Mengincar Anda!





Jalan negara maupun provinsi yang membentang di wilayah Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi, bertahun tahun seakan tanpa perawatan.
Sehingga di jalan yang dilalui mayoritas anggkutan berat itu penuh lubang menganga, yang setiap saat meminta korban pengendara jalan yang melitas di jalan itu.

Saking dalamnya beberapa lubang jalan, warga sekitar sampai menanami pohon di wilayah jalur jalan provinsi itu. 
Rupanya tidak hanya satu pohon ada beberapa.pohon yang ditanam disepanjang jalan provinsi mulai masuk perempatan Garon, Kecamatan/ Kabupaten Ngawi hingga terminal bus Kertonegoro, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

Tidak hanya jalur jalan provinsi, yang rusak beray, tapi juga jalur jalan negara membentang mulai perbatasan Kabupaten Magetan - Kabupaten Ngawi sampai Mantingan - Kabupaten Ngawi dan Sragen, Jawa Tengah, ribuan lubang jalan mengancam pengendara jalan, utamanya pengendara kendaraan roda dua.

Di sepanjang jalan negara itu, nyawa melayang tidak terhitung jumlahnya. Bahkan lumbang jalan yang membuat motor bintang film legendaris dan mantan politis Sophan Sophian di Desa Bogo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi hingga kini masih belum ada perbaikan.
Padahal kejadian kecelakaan akibat ban motor besar yang dikendarai Sophan Sophian terperosok jalan itu terjadi saat memperingati 100 tahun, Hari Kebangkitan Nasional 17 Mei 2008 lalu.

Untuk memperingati kecelakaan itu, tempat di lubang jalan yang hingga kini belum juga diperbaiki, jembatan yang hanya sekitar dua meter dari lokasi kejadian itu, oleh warga masyarakat Desa Bogo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi dinamakan Jembatan Sophan Sophian. 

"Dulu jembatan itu namanya jembatan Bogo, karena terletak di Desa Bogo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Tapi sejak kecelakaan bintang film Sophan Sophian, yang meninggal.ditempat itu, terus tahu tahu jembatan itu dinamakan Jembatan Sophan Sophian,"ujar Sami warga Desa Bogo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang ditemui Surya.co.id di Taman Gubernur Surya, Minggu (5/2-2017).

Data Balai Pemeliharaan Jalan (BPK) UPT DPU Provinsi Jatim di Madiun menyebutkan, jalan negara yang membentang di wilayah Kabupaten Ngawi sepanjang 85 kilometer, sedang jalan provinsi 15 kilometer.

Kerusakan jalan negara dan provinsi membuat pejabat di Kabupaten Ngawi Prihatin, karena banyaknya lubang jalan disepanjang jalur jalan provinsi dan negara tidak bisa dihitung dan sudah menewaskan banyak warga setempat karena berusaha menghidari lubang jalan yang kemudian malah membuat celaka, lantaran terjatuh dan dilindas mobil di belakangnya.

Kepala Seksi (Kasi) Jalan, Balai Pemeliharaan Jalan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (BPJ UPT DPU) Provinsi Jatim di Madiun Ir Marijatoel Kittijah, untuk pemeliharaan jalan provinsi rutin dilakukan, tapi karena curah hujan dan kendaraan yang melewati semakin bertambah banyak, menjadikan kekuatan jalan tidak sesuai yang diharapkan.

"Sebenarnya setiap saat kami cek. Kalau sekarang ada kerusakan, hari ini juga saya perintahkan bagian perbaikan jalan untuk segera diperbaiki. Ini karena intensitas hujan yang tinggi, membuat jalan cepat aus. Mohon kami diinformasikan lokasi kerusakan jalan provinsi itu," kata pejabat akrab dipanggil Kitty.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support