Penjualan Januari-Februari Baik, Toyota Indonesia Makin "Pede"
Penjualan kendaraan milik Toyota mengalami hasil positif di dua bulan
awal tahun ini, walaupun menurun pada Februari 2017. Namun, jika melihat
total retail sales pencapaian Januari-Februari 2017 tersebut,
perolehannya naik 8,39 persen.
Sementara
jika berdasarkan data wholesales, atau unit yang dipasok ke diler di
seluruh Indonesia, ada pertumbuhan sebesar 36 persen. Di mana dari
50.306 unit menjadi 68.524 unit, jika dibanding dengan Januari-Februari
2016.
Namun,
saat ditanyakan soal market, Henry Tanoto, Vice President Director TAM
masih belum bisa memberikan gambaran. Pasalnya pihaknya belum bisa
melihat data tersebut yang biasanya diolah Gabungan Industri Kendaraan
Bermotor Indonesia (Gaikindo).
Penjualan
Mobil Toyota Januari-Februari 2018.“Kalau untuk Toyota di dua bulan
pertama ini, ya seperti itu angkanya. Sementara untuk market juga belum
tahu sekarang, Gaikindo masih menahan data,” ujar Henry, Rabu
(8/3/2017).
Henry
melanjutkan, meski baru melewati bulan kedua, dirinya mengungkapkan
optimismenya. “Kami tetap percaya diri, melihat dari GDP forecast yang
lebih baik, lalu kami melihat keseriusan pemerintah dalam membangun
infrastruktur, membangun perekonomian, dan juga dari harga komoditas
yang membaik,”ucap Henry.
“Kami
harapkan semua yang dilakukan pemerintah itu, bisa memberikan dampak
positif untuk industri otomotif, termasuk marketnya,” ucap Henry.
Henry
tidak menyebutkan kenaikan target volume yang dipatok untuk 2017, tapi
soal urusan pangsa pasar, Toyota masih mematok di angka 35 persen sampai
36 persen. “Jadi harapannya di 2017 kami masih ada di angka itu,” ujar
Henry.
0 komentar:
Posting Komentar