Cara Benar Parkir Paralel Menggunakan Mobil Transmisi Matik
Area parkir yang sempit untuk sebagian kalangan merupakan mimpi buruk. Apalagi yang belum terbiasa, bisa jadi hal yang menyulitkan.
Ternyata ada faktor lain juga yang menjadi problem pengemudi saat parkir, yaitu transmisi. Model persneling jenis matik - terutama yang modern - punya tantangan berbeda. Kesulitan muncul ketika harus memarkir paralel. Untuk menetralkan posisi dibutuhkan cara yang tidak semua pengemudi mengetahuinya, kecuali dengan membaca buku manual.

Model
 matik sederhana (yang dipakai mobil berusia lebih dari 15 tahun) cukup 
memindahkan posisi tuas persneling dari P ke N. Namun jika dipraktikkan 
ke transmisi terbaru hal tersebut akan menimbulkan kesulitan.Masalah 
Biasanya muncul masalah seperti tuas yang mengunci di posisi P ketika 
mesin mati dan kunci dicabut. Selain itu, mesin tidak bisa dimatikan 
jika transmisi masih di posisi N. Begitu pula dengan kunci yang tidak 
bisa dicabut dalam kondisi yang sama. Kondisi lain, pintu tidak bisa 
dikunci, biasanya terjadi pada mode keyless atau menyertakan kelengkapan
 tombol start stop.
2 mode
2 mode
Mode
 pertama adalah memasukkan kunci ke lobang yang terdapat di area sekitar
 tuas persnelling. Setelah mobil sudah di posisi parkir (mesin mati dan 
kunci dicabut), masukkan kunci ke lobang, lalu pindahkan tuas dari 
posisi P ke N.
Ada pula mobil yang menggunakan mode tombol yang juga terletak di area tuas persneling. Lakukan hal yang sama, lalu tekan tombol sebelum memindahkan tuas dari posisi P ke N.
Ada pula mobil yang menggunakan mode tombol yang juga terletak di area tuas persneling. Lakukan hal yang sama, lalu tekan tombol sebelum memindahkan tuas dari posisi P ke N.
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 






 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
0 komentar:
Posting Komentar