Selasa, 21 Maret 2017

Info Toyota -Toyota Land Cruiser Prado 2.7 TX


Mencoba Langsung Toyota Land Cruiser Prado 2.7 TX






Tahun lalu kami pernah mengulas mengenai versi khusus dari Toyota Land Cruiser Prado Modellista. Kini giliran kami mencoba versi standar mobil ini yang punya nama lengkap Toyota Land Cruiser (LC) Prado 2.7 TX.

Perbedaan pertama nampak dari suguhan eksterior yang minimalis. Terlihat jelas di bumper depan dan belakang, serta bagian sisi yang tidak diberi sisipan aerokit. Meski terlihat kurang agresif, kami senang dengan tampilan seperti ini yang memberi kesan simpel dan gagah.

Hal lain yang berbeda ialah footstep statis yang diterapkan. Meski kesannya tertinggal jika dibanding footstep elektris di LC Prado Modellista, tapi yang ini justru membuat Prado TX terkesan lebih tahan banting.

Minus beberapa kelengkapan di atas nyatanya tidak mengurangi karakteristik SUV mewah di LC Prado standar. Apalagi di sektor kaki-kaki, mobil ini sudah ditopang pelek alloy warna silver dan ban berukuran 265/65 R17. Sama persis dengan yang digunakan di LC Prado Modellista.

Masuk ke sektor kabin, kami tidak menemukan perbedaan sama sekali dengan varian Modellista. LC Prado terbungkus aura kemewahan yang menjadi ciri khas SUV luks dari Toyota.Tampak dari penggunaan material kulit di jok dan panel kayu yang melekat di doortrim, setir dan beberapa sisi dasbor.

Kemudahan juga diberikan untuk pengemudi dan penumpang. Pada bangku baris pertama dan ketiga sudah menggunakan pengaturan otomatis. Sayang bangku baris kedua masih memakai tuas untuk mengatur posisi duduk ideal.

Di balik kemudi LC Prado memberikan posisi berkendara yang cenderung tinggi. Hal ini baik, karena dengan pandangan yang luas, kami bisa lebih mudah memantau pergerakan SUV bongsor sepanjang 4,7 meter.

Di jantung pacu, LC Prado menggunakan mesin yang sama dengan Fortuner 2.7 dengan teknologi VVT-i. Mesin berkapasitas 2.693 cc 4 silinder ini mampu merilis tenaga sebesar 164 dk dan torsi 246 Nm.

Minimnya torsi memang membuat laju LC Prado jadi kurang responsif ketika pedal gas kami buka. Hal yang wajar mengingat bobot mobil mancapai lebih dari 2,8 ton.

Kendati demikian, Prado memberikan kompensasi positif dengan ayunan suspensi yang begitu empuk. Inilah berkah penggunaan suspensi depan dengan coil spring double wish bone dan stabilizer bar independent.

Diramu dengan suspensi belakang 4-link dengan coil spring dan stabilizer bar, tidak saja nyaman di jalan aspal, kami meyakini komposisi suspensi ini juga ideal saat menerjang jalan semi off-road sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support