Selasa, 21 Maret 2017

Berita Toyota -Cara Unit Toyota Agar Pengemudi Disiplin

Cara Unit Toyota Agar Pengemudi Disiplin





Toyota Motor Corp memperkenalkan strategi baru untuk `memerangi` tingkah pengendara yang masih kerap menggunakan ponsel saat berkendara. Strategi baru ini memanfaatkan aplikasi smartphone.

Rabu (21/9/2016), atas kerja sama dengan peritel Kopi Komeda serta perusahaan telekomunikasi raksasa KDDI, Toyota meluncurkan aplikasi ponsel bernama Driving Barista. Pengemudi yang tak menggunakan ponselnya saat mengemudi berkesempatan mendapatkan kupon kopi dari Komeda Coffe Shop.

Cara kerja aplikasi ini sederhana. Dengan mengandalkan sensor gyro dan GPS, aplikasi dapat mendeteksi perangkat yang ditempatkan menghadap ke bawah serta menghitung jarak berkendara saat ponsel diposisikan seperti itu.

Jika pengemudi berhasil tidak mengubah posisi ponsel dalam jarak kumulatif sejauh 100 km, maka mereka akan menerima kupon dari Komeda Coffe Shop yang bisa ditukarkan dengan kopi blendedatau es kopi. Selain itu, kupon juga dapat diuangkan.

Diharapkan, dengan aplikasi ini, pengemudi terutama yang berada di Prefektur Aichi dapat lebih awas saat berkendara.

Aplikasi ini memang sengaja mengudara hanya di daerah itu. Kebetulan, di lokasi yang sama juga berdiri kantor pusat Toyota Motor.

Selain khusus di Aichi, program ini sendiri digelar dalam jangka waktu terbatas, hanya sampai tanggal 6 Oktober. Program dibuat terbatas karena mengikuti rangkaian kampanye yang digelar pemerintah Jepang bernama 2016 Traffic Safety Campaign.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support