Selasa, 21 Maret 2017

Surabaya Masih Menjadi Pasar Potensial Mobil Bekas - Info Toyota

Surabaya Masih Menjadi Pasar Potensial Mobil Bekas






Di awal tahun 2017, pasar otomotif untuk sektor mobil bekas ternyata masih cukup besar. Hal ini ditandai banyaknya kemunculan showroom mobil bekas di awal tahun hingga tren peningkatan penjualan yang cukup siginifikan.

Satu diantaranya terjadi pada event mobil bekas yang berlangsung di JX International, Surabaya.
Berlangsung sejak Rabu (15/2/2017) tren peningkatan penjualan telah terjadi sejak hari pertama pembukaan pameran ini.
Menurut Rachmad W Wibowo, Direktur JX International Convention-Exbition, sebagai penyelenggara event ini, progress peningkatan tersebut bahkan mencapai seratus persen.
"Kalau tahun sebelumnya, hari pembukaan biasanya hanya sekitar 14 unit saja. Namun, untuk tahun ini mencapai 28 unit. Itu sebuah pencapaian yang signifikan," ujar Rachmad  Kamis (16/2/2017).
Padahal, berdasar prediksinya, peningkatan jumlah pembelian di hari pertama tak bisa mencapai angka tersebut.
Prediksi ini didasarkan pada evaluasi beberapa event di tahun sebelumnya. Selain juga dengan kemunculan pasar mobil bekas serupa yang juga banyak terselenggara di Surabaya.
"Banyak yang pesimis bahwa untuk pameran kali ini kami akan kehilangan pasar. Sebab, berdasar pengamatan kami telah ada beberapa showroom hingga acara serupa di awal tahun ini. Tapi, ternyata peminatnya justru meningkat tajam," kata Rachmad.
Hal ini menurut Rachmad memang tak lepas dari pengaruh pertumbuhan ekonomi di Jatim yang naik sehingga memicu peningkatan daya beli masyarakat.
"Tren ini tak lepas dari tingkat pertumbuhan ekonomi di Jatim secara umum. Sehingga, untuk pasar otomotif ini terbuka bukan hanya untuk kalangan di Surabaya saja, namun juga luar Surabaya. Mulai dari Sidoarjo bahkan pembeli asal Pasuruan juga ada," lanjutnya.



Dengan berbagai alasan itu, Rachmad pun menargetkan jumlah penjualan mobil untuk event ini bakal di atas 150 unit hingga penutupan di hari Minggu (19/2/2017). Target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di bawahnya.
"Trennya saya yakin masih akan berjalan positif. Sehingga, target itu saya yakin dapat terpenuhi," ujarnya.
Pada pameran tersebut, 200 mobil dari sekitar 20 showroom di tampilkan. Kendaraan dari kelas middle hingga premium disediakan di pameran ini. Selain lokasi yang strategis, banyaknya fasilitas yang didapat juga dipercaya Rachmad dapat mendongkrak antusias calon pembeli.
"Selama pameran, tentu harga hingga suku bunga cicilan akan lebih rendah dibandingkan saat membeli di showroom. Selain kemudahan itu, kami juga memastikan bahwa mobil bekas yang dijual di sini berkualitas bagus," ujarnya.
Peningkatan tersebut diakui oleh beberapa showroom yang ikut serta pada event ini. 
Misalnya saja Rudi Motor. Di hari pertama pembukaan ini, Rudi sebagai pemilik Rudi Motor mengaku berhasil melego tiga unit sekaligus.
"Kebanyakan masih untuk segmen family car," ujarnya di tempat yang sama.
Sama halnya dengan Rudi Motor, Anugerah Motor, showroom mobil bekas yang lain juga mengatakan hal serupa. Pembeli bukan hanya datang dari Surabaya melainkan Sidoarjo. 
"Kebanyakan masih untuk SUV. Kami menargetkan tahun ini dapat menjual 40 mobil," ujar Isni, kepala cabang Anugerah Motor kantor wilayah Surabaya.





0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Website Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support